Bisnis Azaria Haram

Bisnis-Azaria-Haram-atau-Halal

Bisnis MLM MyAzaria Haram? Benarkah…? Baru baru ini saya membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa Bisnis Azaria adalah Haram. Ada banyak pendapat yang mengharamkan bisnis Azaria ini. Ditinjau dari beberapa segi, yaitu :
– Haram karena mengajak orang
– Haram karena menjual barang murah dijual mahal
– Haram karena memberikan janji janji
– dll

Kali ini saya ingin mengulas yang MLM Azaria Haram karena mengajak orang.

Faktanya :

Azaria tidak mengajak orang, tetapi jika ingin bergabung, silahkan membeli 1 Paket Produk, maka Anda berhak menjadi member dan bisa mendapatkan bonus jika Anda bisa menjual produk, baik produk paket maupun produk eceran (per item). Azaria tidak pernah mengajak ajak Anda untuk bergabung. Klo anda tertarik produk dan bisnisnya silahkan gabung atau membeli paket produk, kalau tidak tertarik ya jangan join, begitu kan…?:)
“Tapi banyak member yang mengajak-ajak saya join dengan seribu janji bla bla bla, langsung dapat member, langsung dapat bonus dll…”
Mari kita luruskan, yang Haram itu caranya mereka mengajak, bukan bisnisnya atau Azarianya, tetapi sekali lagi, cara mereka yang salah menjalankan Bisnis Azaria itu yang menjadikan bisnisnya Haram. Yang menjadikan haram sekalilagi cara mereka mengajak dengan memberikan janji janji dari para sponsor atau upline yang tida bertanggung jawab, yang di dalam Sistem Azaria pun sudah dilarang memberikan janji janji seperti kasih free member yang tidak masuk akal.

Dan masih ada yang ngeyel, “tapi kan mereka tetep ngajak ngajak orang untuk berbisnis?”
Jika Ada yang tetep memberikan argumen bahwa bisnis yang ajak ajak orang itu haram, yuk kita tinjua lagi… 🙂

Ada tidak, bisnis yang tidak ngajk ngajak orang? saya yakin tidak ada.
Perusahaan anda misalnya, pastinya juga ngajak ngajak orang untuk jadi karyawan, untuk jadi manajer, dengan kompensasi memberikan gaji tiap bulan untuk karyawan, bahkan untuk yang level manajer keatas, ada yang menjanjikan nanti kalau diterima kerja, anda akan saya gaji sekian, akan saya beri fasilitas mobil, fasilitas rumah, dll
Itu ngajak orag juga kan…? belum lagi kalau ekspansi usahanya tambah besar, pasti ngajak ngajak orang lagi untuk tambah karyawan… 🙂

Diluar karyawan, Perusahaan penjualan pastinya juga mencari distributor yang mau menyalurkan produk atau jasanya bisa sampai ke konsumen. Itu juga ngajak ngajak lagi, ngajak distributor jika Anda order sekian juta maka bonus anda sekian persen, jika anda stock produk sekian puluh juta, maka potongan anda sekian persen lagi. Mereka juga ngajak Distributor dengan berbagai janji atau kompensasi bonus dan potongan harga supaya saling sama sama menguntungkan. Si Perusahaan senang produknya laku terjual hingga smpai ke tangan konsumen, dan Distributor juga seneng karena dapat untung dari penjualan produknya.

Mereka juga ajak ajak orang, dan saya yakin perusahaan Anda juga ngajak ngajak orang untuk sebagai karyawan atau sebagai pembeli agar roda bisnis perusahaan Anda berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan laba…

Lalu pertanyaan saya, apakah perusahaan anda dan Perusahaan penjualan lainnya juga bisa dibilang Haram karena mengajak ngajak orang…? 🙂

Saya bukan memaksakan pemikiran Anda untuk menganggap bahwa bisnis Azaria ini Halal, tetapi saya hanya netral memberikan keterangan yang selama ini sebetulnya selalu kita alami dan ada di lingungan sekitar kita, sangat dekat dengan kita, tetapi tidak kita sadari. Pada akhirnya masalah haram atau halalnya bisnis Azaria ini kembali kepada keyakinan Anda masing masing. Jika Anda masih berpikiran Bisnis Azaria ini Haram, maka tinggalkanlah, karena anda tidak akan bisa sukses menjalankan sesuatu yang sebetulnya bertentangan dengan hati nurani Anda.

Tapi sebaliknya, jika keyakinan Anda mengatakan bahwa Bisnis Azaria ini Halal jika dijalankan sesuai dengan Aturan yang sudah ditentuka perusahaan, maka jalankanlah semaksimal mungkin, sekuat tenaga, dan persembahkan untuk orang orang yang Anda Cintai.

Tunggu Artikel selanjutnya :
Bisnis Azaria Haram karenaproduk murah dijual dengan harga mahal. 🙂

Artikel Terkait:

Comments

comments

Chat WA 0858-5401-5949Invite BBM 589D59D0SMS 0858 5401 5949